Pages

Jumat, 03 Mei 2013

CARA ROOT SONY XPERIA TIPO ST21I

H

allo semua... apa kabar nih...??
Seperti judul Artikel ane di atas, kali ini ane akan berbagi sebuah tutorial rooting Sony Xperia Tipo ST21i...

Sebenernya ane udah dari kemarren - kemaren mau share artikel ini.. tapi karena ada kesibukan lain jadi baru sekarang ane sharenya...




ane jelasin sedikit nih tentang arti dari root, root adalah memberikan acces super user pada hp android kita yang dapat memberikan kemudahan untuk mengapus atau uninstall app bawaan hp yang kita rasa kurang bermanfaat tapi ane saranin buat andoridnya yang sudah berhasil di root jangan sembarangan menghapus bisa-bisa malah system android kita yang hilang..

okeh deh gan langsung aja pada tujuan utama posting hari ini yaitu cara root SONY XPERIA TIPO ST21i (sudah di coba di hp ane & berhasil)..

Silahkan di simak baik-baik tutornya berikut ini :




Tutorial

Setting Tipo

- Aktifkan USB debugging Mode: Setting --> Developer Option --> Checklist "USB debugging"

screenshot-2012-10-12-00.png



- Aktifkan kemampuan untuk menginstal aplikasi yang tidak diketahui: Setting --> Security --> Checklist "Unknown sources"

screenshot-2012-10-12-12.png




Settiing Komputer

- Install PC Companion (driver) Xperia Tipo

capture-01.png

software PC Companion ini yang fungsinya untuk menghubungkan HH agan ke PC / Laptop agan


-Download Root_with_Restore_by_Bin4ry_v2_win-linux.rar di sini :
root-with-restore-by-bin4.rar



Extract Root_with_Restore_by_Bin4ry_v2_win-linux.rar

capture-1.png



Connect Sony Experia Tipo ke PC

Run file (.bat) nya

Input angka 3 dan enter

root1.jpg

-Tunggu sampai di layar Xperia Tipo muncul peringatan Restore, lalu touch / tekan Restore, dan akhirnya seperti ini.

root2.jpg


- Nanti Xperia Tipo agan akan Restart otomatis... Naah, setelah Xperia Tipo agan hidup, nanti akan muncul tampilan seperti ini.

roo4.jpg


- Tekan sembarang tombol di lepi agan... dan lepaskan kabel USB Xperia Tipo... Kelar DEEH... Saatnya Bilang WOooooOooooOW.... biggrin

- Sekarang Xperia Tipo nya Sudah Di ROOT alias (Tidak Perawan Lagi)biggrin  

1 komentar:

  1. Gan ane udah sampe di tahapan yg terakhir tampilan bat
    Tapi ko ga ngeristart ya trus ga sukses
    Gada perubahan di hp ane
    Mohon pencerahan

    BalasHapus