Pages

Selasa, 05 Maret 2013

Indosat Membuat Aplikasi Ponsel Khusus Wanita


Indosat""
Artistarefill.com – Indosat tanggal 6/12/2012 meluncurkan layanan terbarunya yang dikhususkan untuk wanita. Layanan ini diberi nama “Usaha Wanita” dan bisa diakses melalui aplikasi ponsel Nokia Life+.
Layanan ini diluncurkan Indosat karena melihat potensi pertumbuhan bisnis/usaha khususnya wirausaha wanita di Indonesia dan melihat adanya kebutuhan wirausaha wanita terkait dengan akses informasi mengenai hal-hal yan berhubungan dengan pengembangan bisnis/usaha.
“Di Indonesia, wanita memiliki peran penting dalam kehidupan keluarga. Mereka juga kerap kali menjadi pengendali bagi dunia kewirausahaan sekaligus juga sebagai sumber tenaga kerja yang potensial,” kata President Director dan CEO Indosat, Alexander Rusli di Thamrin City, Jakarta, Kamis (6/12/2012).
Jutaan wanita pengusaha di Indonesia kini dapat mengakses berbagai informasi seputar bisnis secara bebas melalui ponsel. Informasi yang disediakan antara lain manajemen bisnis, perbankan dan akses kredit, konsumen serta pemasaran dan kompetensi pribadi.
Untuk kontennya, Indosat bekerjasama dengan Yayasan milik Cherie Blair, istri mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair. Konten layanan ini dikembangkan olehFoundation for Social Change. Konten dalam layanan “Usaha Wanita” diberikan secara gratis dan dapat diakses oleh seluruh pelanggan Indosat.
Layanan Indosat “Usaha Wanita” dapat diakses via aplikasi web Nokia Life+, yang dapat dijangkau melalui ponsel Nokia Series atau Nokia Asha. Aplikasi Nokie Life+ dapat diakses melalui Nokia Browser atau dapat didownload dari Nokia Store terdekat.
Alexander juga menyampaikan, peluncuran layanan ini sekaligus merupakan bentuk pemenuhan tanggung jawab sosial Indosat untuk ikut memajukan masyarakat.
“Dengan menghadirkan layanan yang mendukung wanita, Indosat percaya dapat menciptakan perubahan yang nyata dalam mendukung terpenuhinya kebutuhan teknologi informasi bagi seluruh masyarakat,” ujarnya.
Layanan “Usaha Wanita” hadir berkat kemitraan yang dilakukan Indosat dengan Qtel Group, Yayasan Cherie Blair dan Nokia. Layanan ini ditujukan kepada para wanita yang menjalankan usaha baik skala kecil dan menengah, wanita yang baru mulai membangun usaha mereka sendiri, dan para wanita muda yang bercita-cita untuk membangun bisnis sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar